Kamis, 03 Mei 2012

Promosi Website Blog Pakai Google Plus – Google Profiles – Google+

Layanan sosial media Google+ – Google Plus – Google Profiles dapat menjadi tempat promosi website atau blog anda. Namun sebelumnya anda harus sudah punya akun Gmail. Dan anda sudah mendapatkan undangan dari Google+ – Google Plus – Google Profiles.  Bila anda belum punya akun Google+ – Google Plus – Google Profiles, klik disini untuk mendapatkannya. Bila sudah, maka lanjutkan.

1. Login ke Google+ – Google Plus – Google Profiles anda. Lalu pilih tab Profile.
profile google plus

2. Kemudian klik tombol Edit Profile.
google profiles

3. Tampil halaman editing. Klik pada tulisan yang berhuruf besar dan ketikkan nama website anda. Dan klik lagi pada tulisan dibawahnya untuk memberikan uraian sangat singkat tentang website anda. Saran saya, isi saja nama dan alamat website anda.
edit profile (3)

4. Lalu scroll down dan klik tulisan Introduction. Di sini anda dapat memberikan uraian singkat tentang website anda dan dapat memberikan anchor text dengan link ke halaman website anda. Lalu klik Save.
introduction (4)

5. Lalu klik menu Links di sebelah kanan.
links (5)

6. Klik Add custom link. Masukkan kata kunci anchor text dan alamat URL website anda dibawahnya. Bila anda ingin menambahkan website lagi, klik lagi Add custom link, demikian seterusnya sampai semua website anda terisi. Lalu klik Save.
anchor text dan url (6)

7. Jika anda punya banyak website dan anda ingin mengatur urutan dari website, maka  cukup arahkan pointer ke gambar titik-titik mirip kartu domino sampai keluar tanda Move (+), lalu drag and drop untuk pengaturan posisinya.
move (7)

8. Bila sudah, sekarang scroll down ke bawah kemudian klik tulisan Search visibility. Dan pastikan tercentang pilihan Help others find my profile in search results. Lalu klik Save.
search visibility (8)

9. Untuk pengaturan yang lainnya seperti Bragging rights, Occupation, Employment, Education dan lain-lain silahkan anda isi sesuai dengan keperluannya.

10. Lalu bila sudah klik tulisan Done editing pada bagian atas.
done editing (9)

11. Sekarang  Google+ – Google Plus – Google Profiles anda sudah terisi dengan profile website anda dan Google akan menyertakannya pada sistem pencariannya.

12. Untuk mengecek halaman Google profile website anda. Klik gambar roda bergerigi, lalu pilih Google+ Setting – Profile and Privacy. Maka Google profile website anda tampak pada sebelah kiri.
google profile (10)

12. Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar