Kamis, 03 Mei 2012

Membongkar Rahasia Nilai Backlink/Dampak/Pengaruh Backlink High Pagerank

Ingin tahu rahasia nilai backlink high pagerank dibandingkan low pagerank terhadap posisi website di Google search engine ? Seringkali anda diberitahu bahwa anda harus mendapatkan backlink dari website ber PR tinggi. Namun saya yakin banyak di antara anda yang tidak tahu bagaimana pengaruh sebenarnya sebuah nilai backlink ber PR tinggi dibandingkan dengan nilai backlink ber PR rendah.

Dengan mengetahui pengaruh nilai backlink ber PR tinggi, maka diharapkan anda tidak membuang waktu lagi untuk mendapatkan backlink-backlink berkualitas rendah. Anda harus focus kepada nilai backlink ber PR tinggi. Hal ini disebabkan pengaruh sebuah nilai backlink ber PR 5 setara dengan pengaruh nilai backlink dari PR 0 sebanyak 555 backlink. Jadi jika anda mendapatkan backlink sebanyak 10 backlink saja dari webiste ber PR 5, maka sama saja anda mendapatkan backlink sebanyak 5.550 backlink ber PR rendah. Jadi focuslah pada website dengan nilai backlink ber PR 5 keatas ? Untuk lebih jelasnya silakan anda lihat Tabel Nilai Backlink di bawah ini.

nilai bakclink

Pada tabel diatas , dapat anda lihat bahwa satu nilai backlink dari Google PR 5 setara dengan 555 nilai backlink dari Google PR 1. Jadi tegasnya
One high-quality link is equal to 555 low-quality links.

Disamping itu ada juga aturan tidak tertulis yang menyatakan bahwa Google menganggap sangat tinggi backlink dari website dengan akhiran .edu dan .gov. Nilainya setara dengan 5 kali dari pada website yang berakhiran .com. Dan Google sangat memandang tinggi nilai backlink dari website berakhiran .org.

Sekarang bagaimana caranya mendapatkan nilai backlink ber PR tinggi yang sangat disukai Google dan berdampak besar terhadap website anda ? Bagaimana memonitor dan mendapatkan backlink ber PR tinggi tersebut ?
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah

1. Download dan install adds-on Firefox yang bernama SEO Quake pada website anda bilamana browser anda Firefox. SEO Quake juga ada versinya yang untuk IE dan Google Chrome. Alamat situsnya adalah https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/3036/

nilai backlink

2. Bagaimana Setting SEO Quake.
Untuk settingan SEO Quake dapat anda lihat pada alamat :

3. Menggunakan “Authoriry Codes” untuk menemukan website yang Dofollow sesuai dengan target keyword anda.

1. site:.com inurl:blog “post a comment” -”comments closed” -”you must be logged in” “ADD YOUR KEYWORD”
2. site:.org inurl:blog “post a comment” -”comments closed” -”you must be logged in” “ADD YOUR KEYWORD”
3. site:.edu inurl:blog “post a comment” -”comments closed” -”you must be logged in” “ADD YOUR KEYWORD”
4. site:.gov inurl:blog “post a comment” -”comments closed” -”you must be logged in” “ADD YOUR KEYWORD”
5. site:.com “powered by expressionengine” “ADD YOUR KEYWORD”
6. site:.org “powered by expressionengine” “ADD YOUR KEYWORD”
7. site:.edu “powered by expressionengine” “ADD YOUR KEYWORD”
8. site:.gov “powered by expressionengine” “ADD YOUR KEYWORD”
9. site:.com “Powered by BlogEngine.NET” inurl:blog “post a comment” -”comments closed” -”you must be logged in” “ADD YOUR KEYWORD”
10. site:.org “Powered by BlogEngine.NET” inurl:blog “post a comment” -”comments closed” -”you must be logged in” “ADD YOUR KEYWORD”
11. site:.edu “Powered by BlogEngine.NET” inurl:blog “post a comment” -”comments closed” -”you must be logged in” “ADD YOUR KEYWORD”
12. site:.gov “Powered by BlogEngine.NET” inurl:blog “post a comment” -”comments closed” -”you must be logged in” “ADD YOUR KEYWORD”

Anda cukup mengganti kata “Add your keyword” dengan “target keyword” atau “keyword utama” blog anda.
Empat kode pertama di atas adalah untuk mencari blog WordPress yang setema dengan blog anda dan juga mengizinkan untuk membuat komentar. Backlink dari blog yang setema sangat dihargai oleh Google.

Empat kode kedua adalah untuk mencari blog Expression engine yang mengizinkan untuk membuat komentar.
Empat kode ketiga adalah untuk mencari blog engine yang mengizinkan untuk membuat komentar.
 
Tips : Bilamana hasil pencarian pada search engine tidak menghasilkan apa-apa, maka perluas keyword anda . contoh : “dog walking” menjadi “dog”.
Dengan mengkombinasikan kode rahasia diatas dengan adds on SEO Quake, maka anda tinggal mencari blog-blog yang ber PR tinggi dengan melihat nilai PR yang diperlihatkan oleh SEO Quake, seperti contoh berikut :
website denga nilai pr

Dofollow dan Nofollow
Banyak ahli SEO yang mengatakan bahwa anda tidak perlu memberikan komentar pada kolom komentar Nofollow, karena link dari Nofollow tidak akan ada backlinknya. Namun hal ini tidak benar. Anda juga harus memberikan kolom komentar pada Nofollow comments, bukan hanya melulu pada dofollow comments.
 
Hal ini karena bila anda hanya memberikan link pada kolom komentar dofollow, maka backlink anda akan dianggap UNNATURAL BACKLINK oleh Google dan dapat dianggap TIDAK ADA NILAINYA. Anda harus membuat link juga ke kolom komentar nofollow agar backlink anda dianggap NATURAL BACKLINK oleh Google.
Untuk mencari blog dofollow, maka anda harus menginstall plugin NoDofollow pada Firefox . Alamat situs untuk plugin NoDofollow adalah https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/5687/

Namun perlu diperhatikan plugin Dofollow ini hanya kompatibel sampai Firefox versi 3.6.16. Firefox versi 4.0 dan terbaru  belum mendukung plugin ini.
Tapi anda harus memperhatikan juga sewaktu anda hendak memberikan komentar, yaitu perhatikan ada tempat untuk mengetikkan alamat website atau URL anda tidak. Bila tidak ada, maka segera tinggalkan website itu.
clip_image002[1]

Sedangkan contoh kolom komentar yang memberikan anda kesempatan untuk mengetikkan alamat website atau URL anda adalah sebagai berikut :
clip_image002[3]

Biasanya kolom komentar yang ber PR tinggi itu selalu dimoderasi. Jadi anda membaca artikel dan membuat komentar yang  baik sehubungan dengan artikel tersebut. Berikan komentar sanggahan atau tunjukkan kelemahan dari artikel tersebut dan saran anda apa untuk memperbaiki isi artikel tersebut.

Bila anda sekedar mengisi dengan tulisan “Thanks you”, “Great post”  , “You are the best “ dan sebagainya, maka kemungkinan besar komentar anda ditolak.
Yang sangat penting anda perhatikan adalah anda harus menggunakan keyword anda pada kolom nama, namun jangan berlebihan. Keyword anda pada kolom nama akan menjadi anchor text sekaligus tempat promosi website anda. Contohnya adalah sebagai berikut :

clip_image002[5]

Bilamana anda sudah memberikan komentar, maka anda harus melakukan ping terhadap halaman web tempat anda memberikan komentar. Ini agar robot Google mendatangi website anda dan segera memberikan backlink.

Website yang memberikan ping gratis sangat banyak jumlah, namun yang popluer adalah:
1. http://pingomatic.com
2. http://pingoat.net
clip_image002[7]

*****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar