Kamis, 03 Mei 2012

Backlink Edu |Cara Benar Membuat Edu Backlinks High PR

Backlink edu atau backlinks dari situs edu adalah backlink yang berkualitas. Hal ini karena situs edu merupakan situs pendidikan high authority yang biasanya dikelola dengan baik dan dapat dipercaya. Oleh karena itu bilamana website anda dapat backlink edu dari situs-situs edu, maka dapat dipastikan bahwa website anda akan mempunyai posisi SERP yang bagus di search engine.


Untuk mendapatkan backlink edu dari situs edu itu sangat susah bilamana anda tidak tahu caranya. Hal ini karena banyak sekali situs edu yang tidak menerima pendaftaran anggota baru dan hanya menerima pendaftaran dari email tertentu yang sudah terdaftar di situs edu tersebut.

Banyak sekali penyedia jasa backlink edu yang menawarkan jasa edu backlink dari situs edu dengan biaya tinggi. Hal ini mengingat betapa sulit dan bernilai tingginya nilai suatu backlink edu dari situs edu. Apalagi nilai situs edu dari website yang ber PR tinggi. Harga sebuah backlink edu dari situs edu ber PR tinggi sangat mahal. Harga per satu backlink edu HIGH PR bisa $10 dollar!

Bilamana dana anda terbatas, maka anda jangan berkecil hati. Anda dapat membuat backlink edu situs edu dengan gratis. Hal ini karena banyak juga yang masih menerima pendaftaran, terutama situs-situs edu yang berbahasa non-Inggeris. Situs-situs edu non-Inggeris ini banyak juga yang ber PR tinggi. Anda hanya tinggal mencari dengan teknik tertentu. Salah satu teknik yang ampuh adalah dengan menggunakan footprint (jejak website) yang selalu ada pada sebuah situs edu. Banyak site edu yang menggunakan software Moodle dalam mengelola site edunya,

Langkah-langkah membuat backlink dari forum edu adalah sebagaia berikut:

1. Ketikkan footprint sebagai berikut pada kolom search di Google:
site:.edu + moodle inurl:/signup.php
site:.edu.tw + moodle inurl:/signup.php
site:.nl + moodle inurl:/signup.php
site:.go.id + forum inurl:/register
site:.go.id + forum inurl:/register
Anda  dapat menambahkan Country code TLD setelah kata edu atau mengganti kata edu dengan Country code TLD.
Contoh lainnya :
site:.edu.sg + moodle inurl:/signup.php
site:.sg + moodle inurl:/signup.php
Maka akan keluar ribuan situs-situs forum edu yang menggunakan software program Moodle dari negara Singapore.

2. Sesudah anda memasukkan footprint di atas, maka akan keluarlah ribuan situs forum edu yang mengngunakan software edu tempat anda menanam backlink.

3. Masuklah ke situs edu satu demi satu dengan mengkliknya di Google. Contoh situs edu adalah hxxp://medschool.slu.edu/moodle/login/signup.php? (PR 4)

4. Karena footprintnya sudah ada kata signup.php, maka biasanya anda langsung menuju halaman registrasi dari situs edu tersebut. Untuk forum edu dengan PR lebih tinggi dari dapat anda cari sendiri dengan mudah dengan bantuan adds-on SEO Quake untuk browser anda.

5. Lakukan registrasi dan isilah data yang diminta. Setelah itu Create my account atau sejenisnya. Kadang kala site edu hanya menerima email dengan kode tertentu saja dan tidak menerima email dari Google, Yahoo ataupun email dari luar lainnya. Tapi banyak juga yang menerima email pada umumnya.
Password anda anda harus terdiri dari minimal 8 karakter dengan minimal 1 huruf besar, 1 huruf kecil, I angka, 1 karater special (@<#<$ dll). Contoh: Joh@n2%%82%11
backlink edu

6. Bila berhasil, maka akan tampil pemberitahuan dari situs tersebut bahwa email yang berisi link konfirmasi telah dikirim ke alamat email anda.
clip_image004

7. Masuklah ke dalam email anda dan kliklah link konfirmasi.

8. Anda dibawa masuk kembali ke situs forum edu dan tampil tulisan Your registration has been confirmed atau kata sejenisnya.
clip_image006

9. Kliklah username anda yang biasa anda di bawah tulisan Courses atau di pojok kiri atas. Tampil halaman profile. Klik Edit profile
clip_image008

10. Tampil halaman user profile. Pada halaman user profile ini anda dapat mengisikan alamat url website anda pada kolom webpage dan membuat link dengan kode HTML pada kolom descrition. Kadangkala kolom webpage tidak ditampilkan langsung. Anda dapat mengklik tulisan show Advance untuk membuat kolom webpage Kemudian klik Update profile. Contoh kode HTML adalah :
<a href=”http://caramembuatblog.info“>Cara membuat blog</a>
Anda dapat mengganti tulisan merah ini dengan alamat url website anda dan keyword yang anda bidik.
clip_image010

11 Maka tampillah link anda dengan anchor text yang anda buat.
clip_image012

12. Pada kolom alamat browser. Copy-pastekan alamat url tempat profile ini di Notepad. atau MS Word.

13. Anda dapat juga membuat link dengan membuat blog. Klik tab Blog – Add new entry.
clip_image013

14. Buatlah link di kolom WYSIWYG.
clip_image015

15. Klik Save changes dan catatlah alamat link url anda.
clip_image017

16. Sekarang anda harus melakukan ping terhadap alamat url tempat link anda ini di http://pingomatic.com agar robot Google segera memberikan anda backlink edu yang bernilai tinggi ini.

17. Untuk melihat apakah backlink sudah anda dapatkan, maka cheklah situs http://siteexplorer.yahoo.com. Isikan alamat website anda saja (bukan alamat url tempat link anda).

18. Selamat anda telah berhasil mendapatkan sebuah backlink edu yang nilainya sangat tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar